Beranda | Artikel
Dosa Besar Kedua Puluh Enam: Hakim yang Jahat - Kitab Al-Kabair (Syaikh Prof. Dr. Abdur Razzaq Al-Badr)
Minggu, 28 Desember 2014

Bersama Pemateri :
Syaikh `Abdurrazzaq bin `Abdil Muhsin Al-Badr

Ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan kitab Al-Kabair oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Firanda Andirja, M.A.

Pembahasan dalam Rekaman Kajian Kitab Al-Kabair Ini: Dosa Besar Kedua Puluh Enam (Hakim yang Jahat)

Yang dimaksud hakim yang jahat atau buruk adalah hakim yang tidak berhukum dengan keadilan dan tidak berhukum dengan syaiat Allah, tapi ia malah berbuat zalim dan jahat kepada manusia dan hukum-hukumnya tidak adil.

Imam Adz-Dzahabi rahimahullah membawakan beberapa dalil yang menunjukan bahwa hakim yang jahat merupakan dosa besar. Di antara dalil-dalil tersebut adalah:

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَمَن لَّمْ يَحْكُم بِمَا أَنزَلَ اللّهُ فَأُوْلَـئِكَ هُمُ الْكَافِرُونَ

“Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir.” (QS Al-Maidah [5]: 44)

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman lagi:

“Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang zalim.” (QS Al-Maidah [5]: 45)

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Al-Kabair – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Dosa Besar Kedua Puluh Enam

Mari sebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan kita semua.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/10647-dosa-kedua-puluh-enam-hakim-yang-jahat-kitab-al-kabair-syaikh-prof-dr-abdur-razzaq-al-badr/